Minggu, 01 Agustus 2021

4 Alat Sederhana untuk Membersihkan Laptop

Halo, Sobat Mamake!

Bekerja di masa pandemi menjadi waktu Sobat untuk terus stay di rumah. Work From Home, bekerja dari rumah, lewat ponsel atau laptop, sudah menjadi hal yang rutin dilakukan selama masa ini.

Sambil bekerja, Sobat pasti membawa minuman favorit dengan kudapan ringan untuk menjadi teman di samping laptop, bukan? Tanpa sengaja, Sobat bisa jadi menumpahkan sedikit minuman atau kudapan tersebut. Selain kehati-hatian yang perlu dijaga, kebersihan laptop juga perlu diperhatikan ya, Sobat. Agar peralatan elektronik Sobat Mamake tetap terawat dan awet.



Berikut adalah alat-alat sederhana yang ada disekitar kita, yang dapat dijadikan alat pembesih laptop. Simak, ya!

1.      Sikat Gigi Bekas

Sobat, menggunakan sikat gigi bekas untuk membersihkan permukaan atas dan bawah  laptop. Ada beberapa brand laptop dan tipe tertenyu yang menggunakan casings laptop yang bermotif atau tidak selalu berpermukaan mulus. Menggunakan sikat gigi bekas sangat cocok untuk menyikat bagian tersebut.

 

2.      Sabun Cair

Sabun cair memiliki partikel yang lebih halus dibanding sabun berbentuk bubuk seperti detergen, atau yang berbentuk pasta seperti sabun colek. Sobat bisa membasahkan sikat gigi bekas dengan sedikit air lalu menggunakan sabun cair untuk membersihkan permukaan atas dan bawah laptop. Gunakan sabun cair sedikit saja untuk menjangkau sebagian dari yang ingin dibersihkan, ya.

 

3.      Tisu Basah

Jika sudah menggunakan dua item di atas, Sobat tinggal membilasnya dengan tisu basah dengan mengusap sisa busa dari sabun. Jika Sobat tidak ingin menggunakan sikat gigi dan sabun cair, Sobat bisa menggunakan hanya tisu basah, akan tetapi kotoran yang menempel sulit terlepas.

 

4.      Alkohol

Nah, langkah terakhir yang bisa Sobat lakukan yaitu menggunakan alkohol untuk mensterilkan peralatan laptop. Bagian yang tadi sudah disikat dengan sabun dan sudah dibilas dengan tisu basah, dapat Sobat usap dengan menggunakan kapas beralkohol agar steril. Penggunaan alkohol ini juga untuk membersihkan layar dan keyboard pada laptop. Jika Sobat tidak menemukan alkohol, Sobat bisa menggunakan tisu basah yang biasanya sudah mengandung alkohol.

 

Sobat Mamake, peralatan pekerjaan selama masa WFH sudah besih dan steril, Sobat tidak perlu khawatir lagi celah-celah laptop yg kotor karena debu, sering tersentuh tangan atau tidak sengaja terkena makanan dan minuman. Dengan empat alat sederhana di atas, Sobat bisa membersihkan laptop kapan saja.

 

Sobat Mamake, tetap hati-hati pada saaat membersihkannya, ya. Selamat berkerja dari rumah, Sobat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TERIMA KASIH TELAH BERKUNJUNG DAN MENINGGALKAN KOMENTAR YANG BAIK DAN BUKAN SPAM. KAMI SANGAT MENGHARGAI KUNJUNGAN ANDA. SEMOGA BLOG INI MEMBERI MANFAAT DAN KEBAIKAN BAGI KITA.