Rabu, 02 Juni 2021

7 Sikap Generasi Milenial Saat Memilih Makanan

 

7 Sikap Generasi Milenial Saat Memilih Makanan

 

Hai, Sobat Mamake!

 

Generasi milenial dikenal terbuka akan hal-hal baru. Mereka antusias dan berani mencoba. Termasuk dalam hal kuliner. Ini angin segar bagi para pelaku kuliner. So, apa saja sikap generasi milenial saat memilih makanan? Scroll up, Sobat!

 

 


 

1.      Plating yang Cantik

Generasi zaman now senantiasa memperhatikan kemasan serta plating suatu hidangan. Semakin menarik dan unik maka sajian tersebut pun kian digemari. Hal ini tak lain karena generasi milenial suka memotret hidangan untuk diunggah ke media sosial sebelum disantap.

 

2.      Makanan Hits

Tren kuliner berubah setiap waktu. Akan selalu muncul inovasi baru yang siap memanjakan mata serta menggoyang lidah si doyan makan. Contoh hidangan yang pernah merajai dunia kuliner beberapa waktu lalu antara lain, dalgona coffee, menu pedas dengan level, hingga alpukat kocok.

 

3.      Cerita di Balik Suatu Sajian

Setiap masakan pasti mempunyai cerita unik di baliknya. Entah kisah tentang penamaan, resep khas, atau bahan-bahan langka yang digunakan. Nah, generasi milenial tertarik dengan cerita di belakang suatu sajian. Mereka pada dasarnya juga menyukai makanan autentik yang dibalut dalam kemasan kekinian.

 

4.      Inovasi Hidangan Jadul

Gebrakan di dunia kuliner beberapa waktu belakangan adalah inovasi panganan jadul. Kreativitas para pelaku kuliner membuat makanan ini tampak keren dan modern, lo. Sebagai contoh, pisang goreng keju, tela-tela, es krim mochi, juga dawet dengan ragam topping. Kreasi makanan serta minuman tradisional ini juga sukses menarik perhatian generasi milenial.

 

5.      Sajian Asli yang Mendunia

Rendang, gudeg, hingga sate merupakan beberapa jenis kuliner asli Indonesia yang telah mendunia. Kini Sobat Mamake dapat menikmati hidangan tersebut dalam kemasan yang unik misalnya, rendang yang dijual via online menggunakan toples kaca atau plastik kedap udara.

 

6.      Camilan dan Makanan Siap Saji

Generasi milenial pun dikenal senang ngemil. Tidak heran, ya, jika aneka camilan kekinian apalagi yang kemasannya menggemaskan sangat diminati. Selain itu, makanan siap saji seperti pizza, hamburger, kentang goreng, mie instan, dan sejenisnya juga termasuk kesukaan orang-orang zaman now.

 

7.      Tempat yang Asyik

Sebelum memutuskan makan di suatu tempat, umumnya selain melihat menu, generasi melek teknologi ini pun akan mempertimbangkan tempatnya. Asal asyik buat selfie atau wefie maka mereka tak ragu makan di sana.

 

Sikap generasi milenial dalam memilih makanan memang berbeda dengan orang-orang zaman dahulu. Sebagian besar lebih mengutamakan kemasan serta tampilan. Terlebih kalau sajian tersebut sempat viral. Bakal langsung diserbu, deh.

 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TERIMA KASIH TELAH BERKUNJUNG DAN MENINGGALKAN KOMENTAR YANG BAIK DAN BUKAN SPAM. KAMI SANGAT MENGHARGAI KUNJUNGAN ANDA. SEMOGA BLOG INI MEMBERI MANFAAT DAN KEBAIKAN BAGI KITA.