Sabtu, 19 Juni 2021

5 Tips Kembali Produktif Bekerja Setelah Libur Panjang

 

5 Tips Kembali Produktif Bekerja Setelah Libur Panjang

 

Halo, Sobat Mamake!  

 

Tidak mudah menyetel hati dan pikiran untuk kembali produktif bekerja setelah libur panjang. Kenyamanan dan kenangan indah yang dirasakan selama liburan kadang membuat tubuh menjadi manja. Seakan tidak ingin keluar dari zona tersebut. Akan tetapi, kita harus realistis ya, Sobat. Tidak mungkin, kan, terus menerus liburan? So, apa yang harus dilakukan agar dapat membangkitkan semangat kerja setelah dibuai kenyamanan berlibur?

 


 

1.      Luangkan Waktu Khusus

Dua hari sebelum bekerja, pastikan Sobat Mamake telah berada di rumah. Pulihkan jiwa dan pikiran. Katakan pada diri sendiri bahwa liburan telah usai dan kita harus kembali ke rutinitas. Nah, Sobat Mamake dapat mulai melakukan kegiatan sehari-hari misalnya, berbenah rumah, memasak, mendekorasi ulang kamar, berkebun, berbelanja, dan sebagainya. Hal ini bertujuan agar tubuh dan pikiran tidak kaget. Kita pun lebih siap untuk kembali bekerja

 

2.      Membuat Daftar Pekerjaan

Sebelum berkantor esok hari, pastikan kita membuat daftar pekerjaan. Seperti biasa, urutkan dari yang terpenting, ya. Langkah ini pun wajib dilakukan supaya kita tahu apa yang hendak dikerjakan lebih dulu setiba di kantor.

 

3.      Pertahankan Kebiasaan Baik

Jika Sobat selalu melakukan olahraga serta bangun pagi, jangan hilangkan kebiasaan itu saat liburan. Usir rasa malas yang menghampiri. Dengan terus memelihara kebiasaan baik tersebut, kita akan lebih mudah membangkitkan semangat bekerja setelah libur panjang.

 

4.      Berinteraksi dengan Rekan Kerja

Setiba di kantor, sebaiknya Sobat sapa terlebih dahulu teman-teman kerja. Tanyakan kabar dan ajak mereka bercerita ringan tentang liburan masing-masing. Kenangan liburan menjadi bahan bakar terbaik untuk kembali produktif.

 

5.      Tahu Batasan

Sewaktu sedang mengobrol santai, Sobat juga harus tahu batasannya, ya. Jangan sampai bablas dan malah mengabaikan pekerjaan yang pastinya sudah menumpuk. Kembalilah bekerja di waktu yang seharusnya alih-alih asyik larut dalam cerita seru liburan. Ingat! Itu hanya penyemangat supaya produktivitas meningkat.

 

6.      Bersyukur

Miliki mental positif dan pastikan kita senantiasa bersyukur. Yaps, mensyukuri nikmat libur panjang sehingga dapat berkumpul bersama orang-orang terkasih. Dengan demikian kita pun tak akan lupa diri dan tahu kewajiban yang harus dilakukan seusai liburan.

 

Tidak ada salahnya menikmati waktu libur, tetapi kita juga perlu mengontrol diri supaya tak terbawa euforia tatkala sudah mulai bekerja. Jika Sobat Mamake kesulitan membangkitkan produktivitas cobalah beberapa tips di atas, ya. Semoga bermanfaat!  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TERIMA KASIH TELAH BERKUNJUNG DAN MENINGGALKAN KOMENTAR YANG BAIK DAN BUKAN SPAM. KAMI SANGAT MENGHARGAI KUNJUNGAN ANDA. SEMOGA BLOG INI MEMBERI MANFAAT DAN KEBAIKAN BAGI KITA.