Selasa, 13 April 2021

3 Manfaat Aroma Wangi bagi Anak

 

Halo, Sobat Mamake!

Mempunyai bayi atau balita di rumah, menjadi  kebahagiaan tersendiri bagi seorang ibu. Memandikannya, memakaikan baju, menyuapinya, menjadi momen paling berkesan dan membekas pada ingatan anak, lo, Sobat. 


 

Melihat anak kita ceria tentumya membuat suasana rumah juga menjadi ceria  dan menyenangkan. Tahukah Sobat, ada beberapa hal yang membuat anak-anak kita menjadi pribadi yang ceria dan menyenangkan. Salah satunya adalah dengan membuat tubuhnya wangi. Apa saja manfaatnya?  Yuk, kita simak:

 

 

1.      Anak Lebih Ceria

Perasaan bersih dan segar sehabis mandi  membuat mood anak menjadi bagus. Setelah bersenang-senang dengan air dan sabun, anak-anak suka dengan perasaan tubuh mereka yang bersih dan wangi.

 

2.      Anak Lebih Sehat

Kebersihan yang selalu kita jaga pada tubuhnya turut membuat jiwanya juga  lebih sehat.  Imunitas tubuhnya meningkat dan tidak mudah sakit. Anak yang terlihat bersih dan rapi mencerminkan bahwa dalam dirinya juga sehat

 

3.      Anak Lebih Percaya Diri

Jika anak sudah merasa bersih, rapi dan wangi, biasanya dia akan lebih percaya diri dan dengan senang hati bertemu dengan teman-temannya. Percaya diri, tidak cengeng, dan mudah bertoleransi terhadap teman.

 

Sobat, pilihan wewangian sudah banyak beredar di pasaran yang dapat kita pilih. Ada wewangian buah, bunga, juga permen. Banyak pilihan sesuai dengan kepibadian anak. Apakah anak-anak termasuk aktif, energik, atau sedikit kalem.

 

Sobat Mamake, kepribadian anak dibangun dari pola asuh dan pola didik dari orangtua. Lingkungan juga ikut mempengaruhi  tumbuh kembang anak. Kebiasaan baik yang kita terapkan sejak dini  pada anak, seperti menjaga kebersihan dan kerapihan dapat dilatih dari anak-anak masih kecil ya, Sobat. Kebiasaan itu juga yang

akan menjadi kebiasaannya kelak.

 

Tidak hanya rumah, anak-anak yang bersih dan rapi menceminkan kita sebagai seorang ibu adalah seorang pribadi yang apik. Menjaga kebersihan juga sebagai bagian dari ajaran agama yang patut kita laksanakan.

 

Anak-anak harum, tentu bisa menjadi rebutan teman-temannya, ya, Sobat.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TERIMA KASIH TELAH BERKUNJUNG DAN MENINGGALKAN KOMENTAR YANG BAIK DAN BUKAN SPAM. KAMI SANGAT MENGHARGAI KUNJUNGAN ANDA. SEMOGA BLOG INI MEMBERI MANFAAT DAN KEBAIKAN BAGI KITA.