Jumat, 05 Februari 2021

3 Manfaat Beberes Untuk Hilangkan Stress

Halo, Sobat Mamake!

Bekerja di luar tentu membuat waktu Sobat di rumah menjadi terbatas. Tugas-tugas pekerjaan rumah tidak jarang menjadi terbengkalai karena kelelahan, atau tidak maksimal dalam mengurus rumah. Rutinitas yang padat, tanggung jawab di tempat kerja, juga kewajiban di rumah. Bisa jadi membuat sobat merasa tertekan atau stress jika emosi dan perasaan tidak dikelola dengan baik. Ditengah lelahnya Sobat setelah seharian di luar, alangkah baiknya jika pekerjaan di luar rumah tidak terbawa sampai ke rrumah. Suami dan anak mendapatkan haknya untuk dikasihi dan disayangi dari Sobat sebagai seorang  istri dan ibu. 

 

Sobat, sudah menjadi rahasia umum bahwa wanita  menyukai keindahan dan kerapihan. Baik itu pemandangan, penampilan,  tidak terkecuali keadaan tempat tinggal. Tahukah Sobat, sebenarnya kegiatan beberes bisa menjadi obat di kala stress. Yuk, simak  penjelasannya:

 

1.      Melatih fokus, mengubah tata letak perabot

Kesibukan Sobat diluar kadang kala melewatkan hala-hal kecil yang terjadi di rumah. Perabotan yang bergeser, peralatan yang tergeletak tidak pada tempatnya, bahkan barang-barang yang rusak tanpa tahu sebabnya. Bosan dengan posisi yang itu-itu saja, Sobat bisa mengubah posisi yang baru untuk menyegarkan suasana. Hal itu sekaligus memberi manfaat untuk melatih kita untuk fokus dalam mengatur tata letak perabot agar lebih fungsional.

 

2.      Melatih mengambil keputusan, menyortir barang

Menyortir barang-barang yang sudah tidak terpakai tetapi sayang dibuang, Sobat bisa memberikannya kepada orang lain. Memilih barang-barang tersebut kadang membuat Sobat merasa bingung, karena bisa jadi barang-barang tertentu memiliki kenangan tersendiri  atau harga yang lumayan ketika dulu Sobat membelinya. Ini dapat melatih Sobat untuk menjadi orang yang bijak dalam mengambil keputusan. Sobat dapat memilih  barang-barang mana yang masih harus disimpan atau yang harus dikeluarkan dari rumah

 

3.      Berolahraga, memindahkan barang-barang

Menyortir barang dan mengubah tata letak perabot, tentunya membuat Sobat bergerak secara fisik, mengeluarkan tenaga dan membutuhkan konsentrasi. Bukankah bergrak memindahkan barang sama seperti olahraga? Dan olahraga dapat menghalau stress, Sob. Olahraga dapat melepaskan hormon bahagia atau hormon dopamin.

 

Nah, Sobat, sudah tahu, kan, manfaat beberes untuk hilangkan stress. Selain tetap menjaga kebersihan dan kerapihan rumah, yang bermanfaat bagi kesehatan seluruh keluarga, beberes juga dapat menjadi sarana hiburan agar jiwa menjadi lebih bahagia.

 

Melihat barang-barang rapi, tidak ada yang menumpuk di sudut rumah, tentunya membuat hati lapang dan senang. Sambil mendengarkan musik dan menyiapkan camilan ringan dapat membuat kegiatan beberes Sobat menjadi menyenangkan.

 

Keep neat and clean, Sobat!

 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TERIMA KASIH TELAH BERKUNJUNG DAN MENINGGALKAN KOMENTAR YANG BAIK DAN BUKAN SPAM. KAMI SANGAT MENGHARGAI KUNJUNGAN ANDA. SEMOGA BLOG INI MEMBERI MANFAAT DAN KEBAIKAN BAGI KITA.