Minggu, 03 Januari 2021

Review Buku MP Open Trip To United Kingdom

  

 


Judul Buku : Open Trip To United Kingdom

Penulis : Afiatul Layalli

Penerbit : Makmood Publishing

Tahun Terbit: April 2020

Cetakan: 1, April 2020

Jumlah Halaman: 101 halaman

Ukuran Buku: 14x20 cm

ISBN: 978-623-92314-8-4

 

Halo, Sobat Mamake!

Perjalanan membuat kita memandang kehidupan lebih luas dan dalam. Imam Syafii dalam syairnya, “Orang berilmu dan beradab tidak diam beristirahat di kampung halaman, tinggalkan negerimu dan hiduplah asing  (di negeri orang).”

“Engkau akan mendapatkan pengganti dari orang-orang yang engkau tinggalkan (kerabat dan kawan). Berlelah-lelahlah, Manisnya hidup akan terasa setelah lelahnya berjuang.”

“Aku melihat air menjadi rusak karena diam tertahan, jika mengalir menjadi jernih, jika diam menjadi keruh tergenang.”

Itu berarti kita dianjurkan untuk menjelajahi bumi Allah. Bertafakur mensyukuri dan kebesaran Allah. Menggali ilmu Allah dari segala aspek yang berbeda.

Tidak hanya merasakan sensasi jalan-jalan dan berpetualang  ke tempat-tempat yang baru, perjalanan bagi orang berilmu mempunyai kesan dan sensasi tersendiri. Mengenal orang-orang baru, kebiasaan baru, adat istiadat orang setempat, mencoba mengenal dan memahami semua yang baru ditemukan dengan segala bentuknya.

Seperti yang dilakukan oleh Afiatul Layalli,  seorang ibu rumah tangga dengan dua putra yang memiliki hobi berpetualang.

United Kingdom menjadi ulasannya di buku ini. United Kindom terdiri dari empat negara. Yaitu Inggris, Wales, Scotland dan Irlandia Utara. Masing-masing negara punya ciri khas tersendiri.

Perjalanan pertama dimulai dari kota London, Inggris. Mengunjungi Emirate Stadium, markas besarnya The Gunners, group sepakbola Arsenal. Disana terdapat beberapa patung dari pemain Arsenal yang dianggap berjasa atas kebesaran dan kejayaan group tersebut.

Siapa yang tidak kenal universitas terkemuka di Inggris yaitu Universitas Oxford. Yang menarik dari sini adalah universitas ini tidak memiliki gedung utama. Jadi fakultasnya tersebar di seluruh kota Oxford, yang untuk mengelilingi kota yang tidak terlalu luas ini bisa menggunakan sepeda.

Moment berfoto-foto di Stonehenge yang tidak boleh dilewatkan, dimana batu-batu besar dengan posisi melingkar yang sudah ada sejak zaman Neolitikum masih berdiri kuat dan kokoh.

Beralih ke Wales, sebuah  negara dengan ibukotanya Cardiff. Wales bisa dibilang negara kastil, dengan lebih dari 600 kasil yang tersebar dimana-mana.

Salah satu yang membuat penasaran dari United Kingdom adalah bus tingkatnya yang berwarna merah dan pria yang memakai rok kotak-kotak yang berasal dari Scotland.

Masih penasaran dengan cerita jalan-jalannya Afiatul Layalli di Britania Raya? Segera dapatkan bukunya di Makmood Mpbookstore.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TERIMA KASIH TELAH BERKUNJUNG DAN MENINGGALKAN KOMENTAR YANG BAIK DAN BUKAN SPAM. KAMI SANGAT MENGHARGAI KUNJUNGAN ANDA. SEMOGA BLOG INI MEMBERI MANFAAT DAN KEBAIKAN BAGI KITA.