Minggu, 03 Januari 2021

Menyiapkan Sekolah Tatap Muka, 4 Hal Ini yang Harus Dilakukan

Halo, Sobat Mamake!

Memasuki tahun baru membuat Sobat memiliki harapan baru di tengah  pandemi  COVID-19  yang masih menghantui.  Bulan Januari 2021, menurut  Kementerian Pendidikan, sekolah tatap muka akan kembali dilaksanakan. Anak-anak yang masih bersekolah, kembali  memulai  kegiatan tatap muka di sekolah dengan  tetap menaati protokol kesehatan seperti memakai masker dan menjaga jarak.  


 Menjaga kesehatan diri sendiri dan seluruh anggota keluarga  masih menjadi proritas utama, ya, Sobat. Terutama bagi anak-anak. Apa saja yang harus dilakukan menghadapi sekolah tatap muka? Yuk, simak tipsnya :

 

1.      Jaga Asupan

Makan dan minum yang bergizi ya, Sobat. Konsumsi multivitamin bila perlu untuk suami dan anak-anak. Asupan yang bergizi dapat meningkatkan imunitas tubuh. Imunitas yang kuat dapat menangkal radikal bebas dan cepat memperbaiki dirinya sendiri jika ada kerusakan.  Usahakan agar anak-anak tidak jajan di luar.

2.      Jaga Pikiran

Men sana en corporesano sebuah ungkapan dari pujangga Romawi pada abad kedua , Decimus Iunius Juvenalis yang artinya sering kita dengar,  di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat.. Agar selain kekuatan jasmani yang diperoleh dari efek berpikir positif, kekuatan rohani juga mengikutinya.

3.      Olahraga

Selain makanan, minuman dan pikiran yang harus  dijaga. Tubuh juga perlu cukup bergerak agar apa yang sebelumnya kita jaga tadi dapat bekerja secara optimal. Salah satunya adalah dengan berolahraga. Olahraga juga dapat meningkatkan mood bahagia, lo, Sobat.

4.      Minum ramuan herbal

Ada yang mengatakan virus corona itu dapat dicegah dengan kita meminum ramuan herbal atau jamu. Tidak ada salahnya mencoba, Sobat. Jamu biasanya digunakan sebagai alternatif pengganti obat kimia. Tidak  jarang juga jamu dikonsumsi  sebagai  minuman kesehatan untuk menjaga kebugaran tubuh dan menambah vitalitas.

5.      Tertib memakai APD dan menjaga jarak

Masker dan hand sanitizer adalah dua benda yang tidak boleh ketinggalan ketika kegiatan sekolah tatap muka dimulai. Mematuhi menjaga jarak dengan duduk dikursi yang sudah diberi tanda, perlu Sobat sampaikan kepada anak-anak, agar tidak lalai di sekolah.

Pandemi COVID-19 memang tidak bisa kita cegah. Namun, menjaga diri agar tetap sehat merupakan keharusan.  Sebagai orang tua tentu kita menginginkan pendidikan yang terbaik untuk anak.  Selain menjaga kualitas pendidikan, kualitas kesehatan dari setiap anggota keluarga juga perlu ditingkatkan.

Stay healthy, Sob!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TERIMA KASIH TELAH BERKUNJUNG DAN MENINGGALKAN KOMENTAR YANG BAIK DAN BUKAN SPAM. KAMI SANGAT MENGHARGAI KUNJUNGAN ANDA. SEMOGA BLOG INI MEMBERI MANFAAT DAN KEBAIKAN BAGI KITA.