Jumat, 30 Oktober 2020

6 Keuntungan Bekerja dari Rumah

Halo, Sobat Mamake!

 

Sejak wabah Corona diumumkan awal Maret 2020, pemerintah mengimbau semua personel baik di instansi maupun perusahaan agar mulai bekerja dari rumah atau work from home. Langkah tersebut dilakukan guna menekan laju penyebaran virus. Ini terdengar seperti angin surga bagi ibu pekerja yang memang sangat ingin berkantor dari rumah. Di balik tantangan serta hambatan yang ada, ketahui keuntungan bekerja dari rumah yang bisa Sobat Mamake peroleh.

 

  • Bekerja Tanpa Seragam

Menjadi pekerja kantoran mengharuskan Sobat senantiasa memperhatikan penampilan. Sebelum berangkat harus berdandan, bersih, rapi, plus menggunakan baju seragam. Saat work from home, waktu yang biasa dipakai untuk persiapan bisa Sobat manfaatkan guna menyelesaikan pekerjaan. Bukan hanya merasa bahagia berkantor tanpa seragam, bekerja dari rumah memungkinkan Sobat Mamake merampungkan pekerjaan lebih banyak dibandingkan sebelumnya.

 

  • Semakin Produktif

Perjalanan ke kantor cukup menguras waktu. Terlebih apabila jarak hunian dengan tempat kerja jauh. Belum lagi terjebak kemacetan atau belum kunjung mendapatkan tumpangan. Bayangkan berapa banyak waktu yang terbuang selama perjalanan? Sobat tidak akan mengalami hal ini ketika bekerja dari rumah. Waktu perjalanan bisa digunakan untuk bekerja dan sisanya melakukan aktivitas menyenangkan lainnya seperti menekuni hobi. Dengan demikian produktivitas Sobat pun semakin meningkat.

  • Memantau Buah Hati Secara Langsung

Dilema ibu pekerja pada umumnya adalah berat meninggalkan buah hati bersama pengasuh. Namun, di sisi lain sang ibu juga tak ingin melepas karirnya. Sobat tengah berada di posisi ini? Bersyukurlah sebab pandemi menjadi salah satu berkah bagi ibu pekerja. Para ibu jadi leluasa bekerja sekaligus memantau perkembangan anak secara langsung.

  • Mengurangi Stres

Kesibukan kerja yang padat, tuntutan dari atasan, masalah dengan klien maupun kolega, tak jarang membuat Sobat sebagai ibu pekerja merasa stres. Work from home dapat menurunkan tingkat stres sebab merampungkan pekerjaan kantor dari rumah artinya kita yang mengatur segalanya. Kapan mulai bekerja, waktu istirahat, persiapan jika diharuskan meeting online, segalanya ada di tangan kita.

  • Multitasking

Di kantor mungkin Sobat dituntut bekerja sesuai job desk, tetapi tidak demikian ketika anjuran work from home berlaku. Kondisi ini justru memicu Sobat untuk bisa menyelesaikan sejumlah pekerjaan sekaligus. Sebagai contoh, bekerja sambil berbisnis, atau kerja sembari mendampingi anak bermain. 

  • Lebih Aman

Sepanjang jalan menuju tempat kerja, Sobat tidak pernah tahu akan bertemu dengan siapa. Bisa saja orang yang berpapasan atau berinteraksi dengan kita merupakan orang tanpa gejala (OTG) yang bisa menyebarkan virus Corona ke sekitarnya. Tentu selama pandemi pilihan bekerja dari rumah adalah langkah teraman yang bisa dilakukan.

 

Work from home atau bekerja dari rumah memang menantang. Ada saja hal-hal yang menghambat ibu pekerja ketika tengah menyelesaikan pekerjaan kantor misalnya anak yang rewel atau lingkungan bising. Nah, untuk meminimalkan gangguan berilah pengertian kepada seluruh anggota keluarga. Bekerja samalah dengan mereka guna menciptakan suasana kondusif.

 

1 komentar:

TERIMA KASIH TELAH BERKUNJUNG DAN MENINGGALKAN KOMENTAR YANG BAIK DAN BUKAN SPAM. KAMI SANGAT MENGHARGAI KUNJUNGAN ANDA. SEMOGA BLOG INI MEMBERI MANFAAT DAN KEBAIKAN BAGI KITA.