Jumat, 30 Oktober 2020

4 Ide Bisnis Kuliner Sehat

Halo, Sobat Mamake!

 

Tren gaya hidup sehat kembali digaungkan. Kondisi pandemi yang belum kunjung usai juga membuat banyak orang mengubah lifestyle menjadi lebih sehat. Tentunya tidak mudah mengubah kebiasaan, ya. Sebagai contoh, seseorang yang mulanya hobi mengudap junk food, harus mulai mengurangi. Dari yang awalnya malas bergerak, perlahan mencoba rutin melakukan olahraga ringan.  

Kuliner Sehat
 

Melihat antusiasme orang-orang dalam melakukan gaya hidup sehat, tentunya membuka peluang usaha baru. Yaps, kini Sobat dapat mencoba memulai bisnis kuliner sehat dengan harga terjangkau. Berikut rekomendasi usaha kuliner sehat yang bisa dijalankan.

 

  • Smoothies

Banyak orang mengira smoothies sama dengan jus. Padahal keduanya merupakan jenis minuman sehat yang berbeda, lo. Variasi buah maupun sayur dalam smoothies lebih banyak dibandingkan jus. Tidak heran apabila minuman yang satu ini tampak lebih pekat.

Smoothies adalah campuran beragam buah maupun sayuran ditambah air serta susu cair. Terkadang ada juga yang menambahkan susu kental manis, cokelat, hingga yogurt untuk mendapatkan rasa lebih enak.

Nah, jika hendak menjual smoothies sehat, Sobat bisa menawarkan smoothies tanpa tambahan pemanis lengkap dengan topping buah segar. Menjual minuman yang satu ini cukup mudah, kok. Sobat Mamake bisa membuka gerai atau berjualan kaki lima maupun via online dengan sistem pre order dan delivery order.

 

  • Yogurt

Rasa yang segar menjadi daya tarik minuman sehat ini. Jika memilih berjualan Yogurt, Sobat harus melakukan inovasi dengan menyediakan lebih banyak varian topping. Untuk yogurt sehat, topping buah-buahan adalah pilihan tepat. Dengan demikian pembeli tidak akan merasa bosan menikmati yogurt racikan Sobat. Selain menggoyang lidah, minuman segar ini pun kaya kalsium serta prebiotik yang sangat baik bagi kesehatan.

 

  • Katering Sehat

Peluang usaha katering sehat sangat potensial khususnya di kalangan masyarakat perkotaan. Terbatasnya waktu luang akibat kesibukan kerja meski tengah work from home, membuat orang harus putar otak agar asupannya tetap terjaga. Berlangganan katering sehat bisa menjadi solusi.

 

Apabila Sobat memutuskan terjun dalam bisnis ini, pastikan menu yang dibuat sesuai target pasar (sebagai contoh, menu untuk anak kos, keluarga kecil, atau pekerja kantoran), cantumkan data di boks berupa jumlah kalori dari hidangan tersebut, dan pertahankan citarasa sajian ketika sudah mulai banyak pesanan. Jangan sampai kepercayaan pelanggan turun hanya karena Sobat mengurangi bahan-bahan, sehingga menurunkan kelezatan rasa masakan.

 

  • Fruits Sushi

Sushi ialah makanan dari Jepang yang umumnya disajikan bersama ikan maupun udang. Akan tetapi, kini semakin banyak kreasi sushi yang tak kalah menggoyang lidah. Sebut saja sushi isi ayam goreng spicy, sosis, atau tuna. Kendati sudah disesuaikan dengan lidah orang Indonesia, sushi dengan isian matang tersebut cukup diminati, lo. Sayang, proses pembuatan isian yang kebanyakan digoreng maupun menggunakan bahan-bahan instan, membuat sushi menjadi kurang sehat.

 

Nah, bagi Sobat Mamake yang ingin berjualan sushi sehat bisa mencoba fruits sushi sebagai alternatif.  Kreasi nasi gulung dengan isian buah-buahan segar seperti stroberi, nanas, kiwi, maupun mangga ini sungguh bisa memanjakan lidah. Hidangan unik ini dapat dijual dengan harga terjangkau, lo. Tampilan cantiknya menjadi daya tarik tersendiri bagi kaum milenial. Khususnya mereka yang senang mengabadikan foto menu-menu unik, kekinian, dan fotogenik untuk dibagikan ke media sosial.

 

Selain beberapa pilihan bisnis kuliner sehat di atas, Sobat pun bisa menjajal usaha snack sehat yang berupa kacang-kacangan kaya nutrisi seperti almond hingga mede, puding buah, atau jus buah. Jika disuruh memilih, Sobat Mamake mau mencoba peluang usaha apa dari tren gaya hidup sehat?  

 

 

 

 

 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TERIMA KASIH TELAH BERKUNJUNG DAN MENINGGALKAN KOMENTAR YANG BAIK DAN BUKAN SPAM. KAMI SANGAT MENGHARGAI KUNJUNGAN ANDA. SEMOGA BLOG INI MEMBERI MANFAAT DAN KEBAIKAN BAGI KITA.