Rabu, 09 September 2020

5 Kebiasaan Orang Kaya yang Patut Ditiru

 Halo, Sobat Mamake!

Ketika melihat orang kaya, umumnya yang terlintas di benak kita adalah betapa bahagia jika menjadi dirinya. Tidak harus banting tulang guna mendapatkan uang, bisa jalan-jalan ke mana pun, serta makan apa saja yang diinginkan. Bila Sobat Mamake pernah berpikir demikian, ketahuilah bahwa di balik kekayaan tersebut, ada cerita perjuangan yang tidak main-main.  

Banyak orang kaya yang mulanya bukan siapa-siapa. Mereka berjuang dari nol dan terus bersemangat menggapai impian. Lalu apa saja, sih, yang sebenarnya mereka lakukan sehingga bisa sukses dan menjadi kaya? Scroll up, ya, Sobat.

 


1.     Senantiasa Bangun Lebih Awal

Kebiasaan orang kaya yang pertama dan patut kita tiru adalah bangun lebih awal. Yes, bangun di pagi hari membuat tubuh dan pikiran segar. Banyak keuntungan yang akan kita peroleh ketika membiasakan bangun sebelum matahari terbit. Misalnya, kita jadi mempunyai waktu lebih longgar sebelum mulai bekerja, sehingga bisa membuat rencana terlebih dahulu supaya pekerjaan selesai tepat waktu.

2.      Pembaca yang Rakus

Jika Sobat malas membaca, mulai saat ini singkirkan kebiasaan tersebut sebab orang-orang yang mapan secara finansial umumnya adalah pembaca yang rakus. Mereka selalu mengalokasikan waktunya untuk melakukan aktivitas positif ini. Mereka meyakini bahwa membaca mampu menambah wawasan yang sangat berguna sebagai bekal menjalani hidup yang lebih berkualitas dan produktif. 

3.     Memperluas Pertemanan

Memperluas jaringan pertemanan merupakan salah satu hal penting yang senantiasa dilakukan orang kaya di seluruh dunia. Mereka percaya luasnya jaringan akan berdampak pada peluang yang semakin banyak. Ini benar juga, ya, Sobat. Sebut saja Sobat Mamake yang bekerja sebagai penjual online. Tanpa daftar pertemanan yang memadai di media sosial, ditambah intensnya berinteraksi, maka peluang closing pun menipis.

4.     Disiplin

Disiplin dan tidak menunda pekerjaan merupakan kebiasaan yang juga dilakukan orang kaya, lo. Membuang waktu tak ada dalam kamus orang-orang sukses. Mereka senantiasa melakukan segalanya secepat mungkin, menggunakan waktu dengan efektif dan efisien. Jadi, pekerjaan tidak menumpuk. 

5.      Tahu Waktu

Apakah orang-orang sukses dan kaya selalu berolahraga? Apa mereka cukup istirahat? Jawabannya, ya. Mereka menyadari bahwa kesehatan adalah bekal utama. Ketika tubuh bermasalah, semuanya akan serba terbatas. Tidak bisa melakukan pekerjaan dengan optimal. Selain disiplin melaksanakan pekerjaan, mereka juga tahu membagi waktu antara bekerja dan istirahat.

Untuk menjadi orang sukses dan kaya mulailah dengan mengubah kebiasaan-kebiasaan negatif kita. Mungkin tidak langsung berubah, tetapi jika Sobat serius melakukan perubahan maka kehidupan Sobat pun akan semakin berkualitas dan meningkat. Salam semangat dan semoga tulisan ini bermanfaat, ya!  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TERIMA KASIH TELAH BERKUNJUNG DAN MENINGGALKAN KOMENTAR YANG BAIK DAN BUKAN SPAM. KAMI SANGAT MENGHARGAI KUNJUNGAN ANDA. SEMOGA BLOG INI MEMBERI MANFAAT DAN KEBAIKAN BAGI KITA.