Senin, 06 Juli 2020

4 Tips Tetap Happy Meski Lama Menikah Tapi Belum Dikaruniai Buah Hati




Hai, Sobat Mamake!

Sama halnya dengan jodoh, kehadiran buah hati di tengah-tengah keluarga tak dapat diduga datangnya. Bisa cepat atau lambat. Sebagian pasangan langsung berbahagia dengan kabar kehamilan istri tak lama setelah menikah. Tetapi, lainnya harus bersabar, berusaha, serta berdoa lebih keras agar dikaruniai buah hati.

Sumber: Pixabay
 
Anak adalah harta yang tak ternilai harganya. Merekalah penghibur kala lelah dan merupakan ladang pahala bagi kedua orang tuanya. Di bawah ini terdapat beberapa tips untuk Sobat yang merasa sudah lama menikah, tapi belum juga dikaruniai anak agar tetap hidup bahagia tanpa beban.


1.      Jangan Dengarkan Ucapan Negatif
Tak kalah menyesakkan dengan pertanyaan “Kapan nikah?” akan banyak orang yang penasaran ketika melihat pasangan yang telah lama menikah, namun tak kunjung menimang momongan. Mereka akan melontarkan pertanyaan yang ajaib hingga menyarankan berbagai hal seputar kehamilan berdasarkan pengalaman masing-masing.

Di satu sisi kita patut senang sebab itu pertanda orang-orang terdekat memperhatikan kita. Namun, di sisi lain kalau rasa ingin tahu mereka sampai menyudutkan kita, pastinya bikin tidak nyaman, ya. Untuk yang satu ini lebih baik tutup telinga. Jangan sampai terpancing emosi. Yakinlah bahwa kehidupan yang Sobat jalani saat ini begitu sempurna dirancang oleh Sang Pencipta.

2.      Saling Menguatkan
Buah hati yang tak kunjung hadir di tengah-tengah rumah tangga dapat menjadi salah satu pemicu pertengkaran. Saling menyalahkan pun tak terelakkan. Bila Sobat mengalami hal ini, berusahalah untuk meredam emosi dengan mengingat berbagai hal baik tentang pasangan. Selanjutnya bicara dari hati ke hati untuk saling menguatkan. Menyalahkan pasangan bukan hanya bisa membuat hatinya terluka, tetapi juga mengikis rasa syukur kita terhadap semua nikmat dari Yang Maha Kuasa.

3.      Mengisi Hari dengan Beragam Kegiatan
Selesai mengurus rumah biasanya para ibu akan mengawasi atau bermain bersama anak-anaknya. Lain halnya dengan perempuan yang belum mendapat amanah untuk mengasuh si kecil. Dunia terasa sepi tanpa suara anak-anak. Jangan buang waktu kita dengan terus meratap, Sobat. Pelajari hal-hal baru, tingkatkan keterampilan, isi hari-hari kita dengan kegiatan yang baik dan produktif.

4.      Terus Ikhtiar dan Berdoa
Terakhir adalah pantang menyerah dalam berusaha dan perbanyak doa. Jangan melakukan salah satunya saja, sebab keduanya saling mendukung. Seperti kata pepatah, doa tanpa usaha adalah bohong. Sementara usaha tanpa doa adalah sombong.

Meski belum ada suara buah hati dalam keluarga, kita tak sepatutnya meratap atau bersedih sebab Dia lebih tahu apa yang terbaik bagi hamba-Nya. Jalani, nikmati, dan syukuri, ya, Sobat!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TERIMA KASIH TELAH BERKUNJUNG DAN MENINGGALKAN KOMENTAR YANG BAIK DAN BUKAN SPAM. KAMI SANGAT MENGHARGAI KUNJUNGAN ANDA. SEMOGA BLOG INI MEMBERI MANFAAT DAN KEBAIKAN BAGI KITA.