Rabu, 17 Juni 2020

5 Langkah Mudah agar Dagangan MLM Laris



Halo, Sobat Mamake! 

Apakah Sobat Mamake pernah mendengar istilah bisnis MLM ? Benarkah menjalankan bisnis itu sulit, memerlukan modal besar, atau menguntungkan secara sepihak? Sekarang, zaman sudah berubah Sob, bisnis MLM  tidak lagi menjadi sesuatu yang menakutkan.

Beberapa tips berikut dapat Sobat Mamake coba agar dagangan MLM menjadi laku, simak, yuk !

Sumber: Pixabay



  • Tulis Nama yang Dikenal sesuai Target Pasar
Untuk memulai usaha itu tidak selalu soal modal berupa uang. Sebelum modal, yang terpenting dalam berbisnis itu adalah aset. Aset itu bisa berupa harta benda, orang-orang di sekitar kita, komunitas, jejaring sosial, sahabat, juga saudara-saudara kita. Sobat Mamake, dapat memulai dengan menuliskan 5-7 nama yang kita kenal dan berpotensi untuk membeli produk kita.

  • Membangun Image Baik, Sopan, dan Menyenangkan
Mulailah pendekatan kepada mereka, baik dengan tutur kata yang sopan, perilaku yang santun, dan menjadi pribadi yang menyenangkan dengan memberikan mereka senyum yang tulus atau hanya sekadar basa basi biasa.


  • Kuasai Produk Dagangan dan Memulai Dari yang Paling Sederhana
Setelah melakukan dua hal di atas, Sobat Mamake bisa memulai dengan menjelaskan tujuan kedatangan anda, dan sedikit demi sedikit menjelaskan tentang produk dagangannya. Kita dapat menanyakan kepada calon pembeli apa saja kebutuhannya terkait dengan produk yang akan ditawarkan nanti. Sobat bisa juga menawarkan reward , apabila calon pembeli tertarik menjadi anggota anda, atau hanya menjadi pembeli produk dagangannya saja.

  • Menjadi Pedagang Jujur
Sobat Mamake bisa menjelaskan kelebihan dan kekurangan produk dagangannya, juga sistem MLM  yang terkesan cenderung memperkaya leader. Namun, seiring berjalannya waktu, sistem tersebut sedikit mulai diperbaiki dengan adanya reward yang seimbang dari hasil kerja keras anggotanya sendiri. Tidak ada yang salah ketika kita memilih untuk menjadi pedagang yang jujur. Orang-orang akan lebih menghargai kita sebagai pedagang, juga keberkahan dan pahala yang didapat dari usaha kita tersebut. 



  •  Jalani dengan Senang Hati
Segala sesuatu yang kita lakukan, apa pun itu, jika dilakukan dengan senang hati akan membuahkan hasil yang baik, walaupun masih jauh dari harapan.
Jangan kecewa atau berkecil hati apabila Sobat sudah berusaha menawarkan barang dagangan, tetapi banyak yang tidak tertarik. Kita dapat mengambil  nilai positifnya bahwa Sobat Mamake, bisa menjalin silaturahim dengan orang-orang yang ditemui.  Sobat bisa kembali menghubungi orang-orang tersebut untuk menjadi target pembeli di kesempatan yang lain.
Berdagang adalah salah satu pintu pembuka rezeki. Namun, menjadi pedagang yang jujur adalah pilihan, sehingga keberkahan serta pahala akan kita dapatkan.
Selamat berdagang, Sob!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TERIMA KASIH TELAH BERKUNJUNG DAN MENINGGALKAN KOMENTAR YANG BAIK DAN BUKAN SPAM. KAMI SANGAT MENGHARGAI KUNJUNGAN ANDA. SEMOGA BLOG INI MEMBERI MANFAAT DAN KEBAIKAN BAGI KITA.