Minggu, 21 Juni 2020

5 Kiat Menjaga Hubungan Tetap Hangat Meski Sudah Lama Menikah




Kehidupan setelah menikah tak selamanya bahagia dan penuh senyuman. Ada kalanya kita bertengkar dengan pasangan, merasakan kesedihan, atau kecewa. Inilah bumbu rumah tangga yang pasti akan dialami semua pasangan.

Menikah puluhan tahun, bertemu pasangan setiap hari, membuat semuanya terasa biasa. Cinta pun tampak seolah memudar. Padahal sejatinya semua tetap sama, Sobat. Hanya saja karena tertutup oleh kesibukan masing-masing, kasih sayang jadi tidak sehangat awal menikah. Inilah beberapa kiat menjaga hubungan tetap harmonis meski sudah lama menikah.
Sumber: Pixabay



  • Mengenang Masa Lalu
Jika Sobat dan pasangan sama-sama disibukkan dengan pekerjaan, ketika pulang dari kantor atau tengah bersantai, kita bisa membuka obrolan tentang masa lalu. Ingat kembali kenangan manis yang pernah dilalui bersama. Buka memori yang lucu, menegangkan, atau menjengkelkan di awal pernikahan. Me-refresh pikian dengan mengenang semua yang sudah dilalui bersama-sama akan semakin menguatkan rasa cinta dan kasih sayang. Sobat maupun pasangan akan lebih yakin dan percaya kepada satu sama lain.

  • Mendukung Suami
Dukungan istri sangat penting bagi langkah suami. Kita harus support apapun yang dilakukan suami selagi itu hal yang positif, ya, Sob. Jangan sampai kita malah menentang segala yang ingin dia kerjakan. Membenci hobinya atau menyindir karyanya. Ingat bahwa dukungan penuh kita adalah amunisi kesuksesan suami.

  • Kejutan Manis
Sesekali tidak ada salahnya memberi kejutan manis. Bukan hanya berbentuk hadiah atau membuatkan masakan kesukaan, namun juga perhatian. Bermanja-manja pada suami tak masalah juga, lo. Biasanya suami malah senang karena merasa dianggap sangat berharga oleh sang istri.

  • Bersikap Jujur
Sikap jujur adalah pondasi penting dalam hubungan rumah tangga. Tanpa kejujuran semuanya akan hancur. Jalani hubungan tanpa beban. Hindari menutupi apapun, sebab itu bisa menjadi bumerang bagi hubungan kita.

  • Quality Time
Penting menjadwalkan quality time bersama pasangan. Kita bisa menghabiskan waktu berdua dengan menonton film bersama, makan malam romantis, masak bersama, atau apapun yang membuat hati menjadi bahagia. Adanya waktu yang berkualitas bagi pasangan akan memperkokoh hubungan rumah tangga yang sudah dijalin bertahun-tahun.

Berumah tangga artinya kita harus siap bahagia atau menderita, siap tersenyum atau sebaliknya justru kecewa dan terluka. Namun, tetaplah tegar apapun yang terjadi. Jadilah pendamping yang tak hanya baik, namun juga mengasyikkan. Best partner sampai akhir hayat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TERIMA KASIH TELAH BERKUNJUNG DAN MENINGGALKAN KOMENTAR YANG BAIK DAN BUKAN SPAM. KAMI SANGAT MENGHARGAI KUNJUNGAN ANDA. SEMOGA BLOG INI MEMBERI MANFAAT DAN KEBAIKAN BAGI KITA.