KADO UNTUK ISTRI : Menjelang Lima Tahun Pernikahan

Tulisan ini untuk para Istri yang baru menikah.
Untuk para istri yang tengah dilanda dilema dan hatinya mulai goyah.
Untukmu sahabat-sahabatku yang telah menyandang status sebagai istri.


Wahai istri,
Berapa tahun usia pernikahanmu saat ini? Setahun, dua tahun, lima tahun?
Banyak orang bilang, bahwa ujian pernikahan dimulai diawal-awal pernikahan. Ujian demi ujian datang bertubi-tubi hingga usia lima tahun pernikahan.
Lima tahun pertama yang menentukan...
Akankah hanya seumur jagung, atau berlanjut ke level lima tahun kedua yang lebih banyak aral dan tantangan.

Diawal pernikahan mungkin kau akan merasa sangat terkejut, bahkan shock menghadapi suami yang sifatnya, kebiasaannya, karakternya yang sangat berbeda jauh denganmu.  Mungkin kau juga akan merasa sangat menyesal karena telah memilihnya.

Lelah dan ingin menyerah???
Ingin bercerai??
JANGAN!!!
Fikirkan ini sebelum kau menyerah kalah:

1. Ingat Tujuanmu Menikah


Wahai Istri...
Ingatlah kembali apa tujuan awalmu membina rumah tangga. Jika tujuanmu menikah hanya sekedar untuk mendapatkan status sebagai istri...
Percayalah, kamu akan selalu dilanda rasa kecewa. Itu karena suamimu bukanlah lelaki sempurna yang bisa mengikuti seluruh keinginan dan hawa nafsumu. Dia tak akan pernah sesuai dengan kehendak hatimu.

Al kisah Ada seorang istri yang mengaku sangat kecewa setelah 2 bulan menjalani biduk rumah tangga. Rumah tangganya hampir goyah karena di bulan pertama mereka menikah,  sang suami dipecat dari pekerjaannya.
Selain itu, dia harus menanggung beban hutang suaminya yang pengangguran. Lebih menyakitkan lagi ketika suaminya mengakui bahwa uang untuk biaya pesta pernikahan hingga mas kawinnya kala itu, semuanya adalah uang hasil pinjaman. 

Istri yang hobi sopping ini harus melupakan kebiasaannya bershopping ria. Uang tabungannya habis untuk membayar hutang. Hingga akhirnya, mahar pemberian sang suami berupa kalung Emas satu-satunya, ikut terjual demi membiayai biaya rumah tangga mereka.
Alih-alih merasa bahagia, sang istri malah merasa rumah tangganya seperti di neraka. Apakah ia harus bertahan, atau tetap melanjutkan rumah tangganya?

Wahai para istri...
Jika tujuanmu menikah adalah untuk ibadah, niscaya kau akan terus berusaha sekuat tenaga mengejar Ridho suamimu demi meraih keridhoan Tuhanmu.
Bukankah uang yang kau keluarkan untuk suamimu adalah bagian dari sedekah? Jika demikian, mengapa harus gundah?

Yakinlah bahwa keikhlasanmu dalam meringankan beban suamimu tak akan berujung sia-sia.
Berbahagialah, karena predikatmu sebagai seorang istri adalah kedudukan yang paling dirindukan para bidadari. 

Bidadari sudah ditakdirkan disurga tanpa merasakan pahit-getirnya perjuangan, sedangkan Engkau...
Meraih surga dengan ditempa pahit-getirnya perjuangan. Buatlah para bidadari surga merasa iri, karena kedudukanmu sebagi istri membuatmu meraih derajat tertinggi.
Teruslah memperbaiki niatmu. Saat hatimu goyah, ingatlah kembali apa tujuanmu menikah.

2. Suamimu adalah Surga dan Nerakamu

Baik buruknya Suami  tergantung pada istri, begitupun sebaliknya, baik-buruknya istri tergantung suaminya.
Jangan jadikan rumahmu bagaikan neraka.
Hindari pertengkaran dan perselisihan yang menyulut emosi. Tak ada suami yang seratus persen sempurna. Maka kenali suamimu lebih dekat. Sebagai istrinya kau harus benar-benar Mengenalnya secara Lahir dan bathin agar kau bisa terus berjalan bersamanya.

Betapa banyak orang telah bertahun-tahun menikah, namun akhirnya kandas ditengah jalan karena belum mengenal betul pasangan hidupnya. Hanya bertemu badan dengan badan, bersatu secara fisik badaniah tapi ruhaniahnya tidak saling mengenal.
Bagaimana cara mengenal pasangan kita secara lahir dan bathin???
Akan saya ulas dalam bahasan berikutnya.
Semoga bermanfaat.


2 komentar:

  1. postingan yang menarik, sangat menginspirasi. terima kasih sudah berbagi mba diana :)

    BalasHapus
  2. Sebentar lagi tahun kelima kami..TFS Mbak Diana :)

    BalasHapus

TERIMA KASIH TELAH BERKUNJUNG DAN MENINGGALKAN KOMENTAR YANG BAIK DAN BUKAN SPAM. KAMI SANGAT MENGHARGAI KUNJUNGAN ANDA. SEMOGA BLOG INI MEMBERI MANFAAT DAN KEBAIKAN BAGI KITA.