MELAWAN ISIS DENGAN LOMBA TUJUH BELASAN


Dewasa ini, gerakan ISIS (Islamic State In Iraq and Syria) sudah sangat meresahkan masyarakat. Gerakan sparatis yang mengatasnanakan Islam ini tak hanya meresahkan Umat islam, tapi juga seluruh Umat beragama di Indonesia. Misi utama ISIS adalah mengadu domba bangsa Indonesia. Idiologi yang dianutnya sangat bertentangan dengan Pancasila sebagai dasar Negara.

Keberadaan ISIS di Indonesia menjadi ancaman serius bagi NKRI. Rakyat Indonesia baru saja merayakan HUT RI ke 69. Acara HUT kemerdekaan RI rutin diadakan setiap tahun. Menjadi pesta rakyat yang sangat dinantikan seluruh lapisan masyarakat. Tak peduli Suku, Ras, dan Agama apapun. Semua Warga Negara Indonesia larut dalam suka cita peringatan hari Kemerdekaan. beragam kegiatan pun digelar demi menumbuhkan kembali kecintaan kita pada Indonesia.

 Diantara kegiatan yang paling sering digelar masyarakat adalah Lomba tujuh belasan. Ada lomba Balap karung, panjat pinang, tarik tambang, lomba makan kerupuk, dan lain sebagainya. Kita bisa melawan gerakan ISIS dengan gegap gempita Tujuh belasan. Lomba tujuh belasan mengajarkan kita makna perjuangan, kerjasama dan kekompakan dalam setiap perlombaan.

 Sejatinya, dengan lomba Tujuh belasan, kita tak hanya berpartisipasi memeriahkan HUT RI dengan lomba. Yang terpenting adalah semakin tertanam rasa cinta tanah air dan menghargai jasa para Pahlawan yang telah berjuang demi kemerdekaan RI. Lomba tujuh belasan menjadi perekat kita dari perpecahan dan permusuhan. Menyatukan kembali bangsa Indonesia dalam satu ikatan kokoh, Bhineka Tunggal Ika. Berbeda-beda tetapi satu jua. Isis tidak akan berkembang pesat di Indonesia selama kita tak mudah terprovokasi dan tak mudah diadu domba. Selama kita berpegang teguh pada Pancasila. SELAMAT HUT RI KE 69, SEMOGA INDONESIA SEMAKIN BERJAYA.

3 komentar:

TERIMA KASIH TELAH BERKUNJUNG DAN MENINGGALKAN KOMENTAR YANG BAIK DAN BUKAN SPAM. KAMI SANGAT MENGHARGAI KUNJUNGAN ANDA. SEMOGA BLOG INI MEMBERI MANFAAT DAN KEBAIKAN BAGI KITA.