Selasa, 20 Agustus 2013

DO'A KHUSUS IBU HAMIL (Usia kandungan 1 minggu sampai dengan usia 6 bulan)



Setiap ibu yang mengandung tentu menginginkan yang terbaik bagi janin yang dikandungnya,karena itu setelah kita tahu bahwa kita sedang mengandung,alangkah lebih baiknya jika kita senantiasa banyak berdo’a dan memohon pada Allah SWT agar Allah senantiasa menjaga janin kita.

Ber do’a dan meminta adalah bagian dari cara Hamba berinteraksi dengan Tuhannya,dan saya yakin setiap Bunda mempunyai do’a-doa dan keinginan  khusus yang dipanjatkannya saat sedang mengandung sang jabang bayi.Demikian pula halnya dengan saya.
Berdasarkan pengalaman terdahulu saat mengandung anak pertama,sejak awal mengandung bahkan sampai dengan saat melahirkan rasanya begitu berat,payah dan sangat susah.
silakan baca: ANAKKU;GURU KEHIDUPANKU

Alhamdulillah saat mengandung anak kedua Allah memberikan saya banyak kemudahan dan tidak lagi merasa berat dan payah saat mengandung,dan Alhamdulillah sekali lagi  proses melahirkanpun  sangatlah mudah dengan biaya yang sangat murah.Alhamdulillah Wa Syukrurillah.

Maka dengan berharap Ridho Allah SWT  tersusunlah Do’a – do’a khusus ibu hamil yang saya panjatkan pada Allah SWT agar kiranya kelak dalam proses kehamilan berikutnya tak lagi terjadi seperti yang sebelumnya.
Doa khusus ibu hamil ini saya kategorikan berdasarkan umur kandungan janin,yaitu:

1.       Do’a Khusus ibu Hamil (Usia kandungan 1 minggu sampai dengan usia 6 bulan)
2.       Do’a khusus ibu hamil ( usia kandungan 7 bulan sampai dengan 9 bulan)


Berikut ini adalah do’anya:

Do’a khusus ibu  hamil (usia kandungan 1 minggu  sampai  dengan usia 6 bulan)


Ya Allah, ya Tuhan ku,aku berlindung kpadamu dari Godaan syetan yang terkutuk.
Bismillah, Dengan nama Allah, dari Allah dan hanya kepadamu ya Allah
Aku berlindung kepadamu  atas kehamilan ku yang kini berumur  1 minggu,1 bulan,2 bulan…….
dan seterusnya (sebutkan umur kehamilan anda)
Demi Allah yang Maha Lembut lagi Maha Menjaga, yang tidak ada Tuhan kecuali Dia.Maha Mengetahui apa yang Ghoib dan yang nyata, Dialah yang maha Pengasih lagi Maha Penyayang dan aku berlindung kepada Allah dengan kalimatNya  yang sempurna, dan dengan NamaNya yang Maha Agung, Dari kejahatan Mahluknya baik manusia ,jin maupun hewan baik siang maupun malam.


Ya Allah,jadikanlah anak dalam kandunganku ini anak sholeh dan mulia, Anak yang sempurna akal dan ilmunya,bermanfaat dan membawa berkah bagi sesamanya.
Ya Allah Ya Tuhanku,hiasilah janin yang ada dalam kandunganku ini dengan Akhlakul karimah,wajah yang indah rupawan dan ruhani yang suci dan fitrah.
Ya Allah,tuliskanlah janin dalam kandunganku ini sebagai calon ulama yang sholeh,yang kelak mengamalkan Al-Qur’an.
Berilah ia ilmu yang mendekatkannya kepada surgaMu bersama para nabi.

Wahai Engkau Dzat Yang Maha Mulia dari Orang – orang yang Mulia
Jadikanlah aku dan janin yang ada di dalam kandunganku ini agar senantiasa berada dalam ketaatan yang Engkau kehendaki dengan senantiasa berdzikir kepadamu dan bersyukur kepadaMu.

Ya Allah, Jagalah janinku dari keguguran,kekurangan dan kecacatan,agar sampai  ibunya melahirkan nanti selalu dalam keadaan Sehat Wal-afiat dan dimudahkan dengan tanpa rasa sakit dan susah payah dengan syafa’atnya nabi Muhammad SAW.Amien Ya Robbal Alamien..
Demikianlah Do’a khusus ibu  hamil (usia kandungan 1 minggu  sampai  dengan usia 6 bulan)
nantikan postingan berikutnya:
 Do’a khusus ibu hamil ( usia kandungan 7 bulan sampai dengan 9 bulan)

silakan "like" dan "share" 
Semoga bermanfaat.




5 komentar:

  1. Terima kasih ,semoga pahala dari Allah senantiasa mengalir

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amien...terima kasih juga sinto. semoga kebahagiaan dan keberkahan selalu mengiringi langkah kita

      Hapus
  2. Maaf, lafal doa yg benar: aamiin (semoga Allah SWT mengabulkannya) jangan pakai amien, Karena amien biasa digunakan utk para penyembah berhala.

    BalasHapus
  3. Amin..terima kasih atas doa2 di atas..skrg saya sedang hamil 6 bulan..

    BalasHapus
  4. Tqvm sis...i pn pregnant 6bln now.

    BalasHapus

TERIMA KASIH TELAH BERKUNJUNG DAN MENINGGALKAN KOMENTAR YANG BAIK DAN BUKAN SPAM. KAMI SANGAT MENGHARGAI KUNJUNGAN ANDA. SEMOGA BLOG INI MEMBERI MANFAAT DAN KEBAIKAN BAGI KITA.